Kesetaraan PGMI, PGSD, dan Pendidikan Dasar

Banyak yang mengira bahwa PGMI identik dengan PAI, padahal makul yang ada dalam PGMI sama halnya dengan PGSD ataupun Pendidikan Dasar. Hal ini dapat dilihat dari Core Values PGMI. 
Bahkan, Ketua Umum Pengurus Pusat PD-PGMI (Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) Indonesia, Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I telah menerbitkan surat keputusan akan perubahan Nama Jurusan PGMI menjadi PGSD untuk jenjang S1, dan Pendidikan Dasar untuk jenjang S2 dan S3. 

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi mis komunikasi di antara sivitas akademika. 


atau



Isi Surat Tersebut diantaranya :
Yogyakarta, 23 Oktober 2023
Nomor : 075/PD-PGMI/X/2023
Lampiran : 2 Bendel
Perihal : Surat Pengantar Keputusan PD-PGMI

Kepada Yth :
Rektor dan Ketua PTKIN
Rektor dan Ketua PTKIS
Dekan FAI pada Perguruan Tinggi Umum Di Tempat.

Assalammu'alaikum Wr. Wb.
Puji syukur selalu dipanjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, Sholawat dan Salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam rangka menindaklajuti Surat Edaran Kementerian Agama RI

DirektoratJendral Pendidikan Islam dengan Nomor Surat : B4866/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/3/2023 tentan Permintaan Naskah Akademik Perubahan Izin Penyelenggara Program Studi Selain Rumpun Ilmu Agama. Pekumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) mengeluarkan Keputusan untuk Setiap Program Studi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) untuk Program Sarjana (S1), (S2), dan (S3) DIREKOMENDASIKAN SEGERA MELAKUKAN PERUBAHAN NOMENKLATUR menjadi PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (PGSD). Sebagaimana sudah dilakukan rapat koordinasi bersama Pengurus Pusat PD-PGMI Indonesia dan Pengurus Koordinator Wilayah 1-8 pada tanggal 21 Oktober 2023 Pukul 12.30-15.00 WIB. Adapun bunyi keputusan yang dimaksud TERLAMPIR.

Demikian surat ini disampaikan atas kerjasamanya, diucapkan
Terimakasih.
Wassalammu'alaikum Wr. Wb.

Pengurus Pusat PD-PGMI Indonesia

Ketua Umum PD-PGMI
Dr. Andi Prastowo, M.Pd.I. 
NIDN. 2005058202

Sekretaris Umum PD-PGMI
Dr. Ahwy Oktradiksa, M.Pd.I.  
NIDN. 0602108502

Alamat:
Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Lt.2 R.211. JI.LaksdaAdisucipto,Ngentak,Caturtunggal, Depok,Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta

Website : adpgmiindonesia.org
Email : adpgmiindonesia@gmail.com

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama